Teori Atom Modern

Selamat Siang sobat kali Ini admin akan share tentang Study nih yaitu Kimia tentang Teori Atom Modern Informasi ini akan membuat aja para pembaca menjadi tau apa sih Teori Atom Modern itu dan apasih rumusnya ini dia kita lihat bersama yuk :




menerangkan model atom selain atom hidrogen dan gejala atom dalam medan magnet disempurnakan pada tahun 1924 oleh ahli fisika Prancis,Louis de Broglie. Menurut Broglie, selain bersifat partikel, elektron dapat bersifat gelombang, sendangkanNeils Bohr berpendapat bahwa elektron adalah partikel. Pendapan de Broglie yang dikembangkan oleh Edwin Schrodinger dan Werner Heisenberg melahirkan teori atom modern yang dikenal dengan teori mekanika kuantum.Prinsip dasar teori tersebut adalah gerakan elektron dalam mengelilingi inti bersifat seperti gelombang. Teori mekanika kuantum digunakan untuk menjelaskan sifat atom dan molekul.

Berdasarkan teori mekanika kuantum, keberadaan elektron dalam lintasan tidak dapat ditentukan dengan pasti, yang dapat diketahui hanya daerah kebolehjadian ditemukan elektron. Teori tersebut dikemukakan oleh ahli fisika Jerman, Werner Heinsenberg yang dinamakanprinsip ketidakpastian Heinsenberg.

Persamaan gelombang de Broglie dan prinsip ketidakpastian Heisenberg dijadikan dasar oleh Erwin Schrodinger saat merumuskan persamaan Schrodinger. Persamaannya adalah sebagai berikut :

Menurut Heisenberg, elektron yang bergerak menimbulkan perubahan dalam posisi dan momentum setiap saat sehingga posisi dan kecepatan elektron yang sedang bergerak secara bersama-sama tidak dapat diukut dan dilakukan secara tepat.

Semoga artikel tentang Teori Atom Modern Bermanfaat Bagi anda semua
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Daftar Isi / Info Terbaru / news / PENDIDIKAN dengan judul Teori Atom Modern. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://wardimansyah30.blogspot.com/2013/02/teori-atom-modern.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wardiman Syah -

1 Komentar untuk "Teori Atom Modern"

  1. di blog ini saya menemukan informasi yang sangat logis dan objektif. thanks!!

    BalasHapus