Cara Ngilangin Virus Shortcut pada Flashdisk dan Leptop


Cara Ngilangin Virus Shortcut pada Flashdisk maupun LeptopCara Mengatasi/menghilangkan Virus Shortcut dan variannya di Folder Flashdisk/External Disk Cara Ngilangin Virus Shortcut pada Flashdisk maupun leptop, tips ini bisa juga untuk mengembalikan data/folder atau menghapus dan menghilangkan folder yang sudah berubah menjadi Shortcut yang penyebabnya tidak lain akibat dari ulah virus komputer yang dinamakan Virus Shortcut. Ada dua alternatif untuk menghilangkan virus shortcut tersebut.

Alternatif pertama :
Kabar baiknya bahwa antivirus lokal Smadav 8.4 keatas dapat membersihkan jenis virus shortcut dan all variannya yang bersembunyi di komputer sampai tuntas keakar-akarnya.
Anda tinggal mendownload Smadav tersebut di www.smadav.net

Alternatif kedua, langkah-langkahnya sebagai berikut :
             Masuk command prompt dengan cara klik [Start] sehingga muncul kotak[Run..] atau [Search]
2.    Pada kotak dialogs [Run..] atau [Search] ketikan CMD lalu [Enter]
3.    Kotak Command Prompt terbuka.
4.    Sekarang dalam jendela command prompt ketik nama drive-nya misalnya E: lalu [Enter]
5.    Maka akan muncul drive yang akan dibuka proteksi hiden foldernya. Dalam contoh diatas berada pada drive E: ( ini disesuaikan dengan drive tujuan pada komputer anda )
6.               Selanjutnya ketik perintah “attrib –s –h *.* /s /d” (tanpa tanda petik & harus diketik/jgn dicopy paste) lalu tekan [Enter].
7.    Proses akan berjalan sekitar 1 menit.
8.    Setelah selesai, coba buka drive-nya dan….alhamdulillah virus shortcut hilang & folder data kembali seperti semula.




Cara Ngilangin Virus Shortcut pada Flashdisk dan Leptop