Cara Membuat Blackberry Menjadi Modem


Blackberry menjadi modem - Kamu punya Blackberry? Butuh browsing di komputer atau laptop yang tentunya memiliki layar yang lebih lebar? Manfaatkan saja Blackberry kamu itu untuk jadi modem. Bagaimana caranya?

Seperti yang kita ketahui, Belakangan ini Blackberry adalah gadget yang sangat populer dikalangan kita. Dengan alat itu, pengguna bisa tetap berhubungan dengan rekan, teman, saudara, bahkan dengan relasi bisnis anda, lewat email ataupun pesan instan (BBM). Dengan layar yang berukuran sekitar 2-3 inchi ini pengguna bisa menjelajah internet saat diperjalanan atau ketika sedang beristirahat sejenak disela-sela kesibukan.

Nah, masalahnya  adalah dengan layarnya yang terbatas itu, kadang kita membutuhkan jelajah internet dengan layar yang lebih lebar layaknya layar laptop atau PC dekstop. Namun anda tak perlu pusing. Anda bisa menggunakan Blackberry menjadi modem untuk laptop atau PC anda. Sambugkan saja Blackberry anda ke PC atau laptop anda dengan menggunakan kabel USB yang telah disediakan.

Caranya pu tidaklah sulit. Anda Cuma perlu kabel data USB (biasanya sudah disertakan pada kemasan penjualan Blacberry), serta aplikasi Blackberry Dekstop Manager yang tersedia pada CD di peket penjualan.

Jika versi software Blackberry Dekstop Manager anda lawas, dowload saja versi terbarunya disini.
Pada tutorial kali ini, aly nusron akan sedikit mengulas bagaimana langkah-langkah mengubah Blackberry menjadi modem. Langsung saja simak langkah-langkahnya:

  • Install Blackberry Dekstop Manager di komputer anda.
  • Install pula Microsoft.Net Framework. Jika anda belum memilinya pada komputer anda, tool .Net Framework akan di download secara otomatis setelah proses instalasi Blackberry Dekstop Manager dimulai. Syaratnya, kamu perlu terhubung ke internet.
  • Setelah proses instalasi selesai, pasangkan kabel data ke komputer dan sambungkan ke Blackberry anda, lalu jalankan aplikasi Blacberry Dekstop Manager.
  • Dari menu utama, pilih [IP Modem]. Dibagian connection setting, klik tombol [configure...]
  • Pada bagian connection profile, pilih operator yang anda gunakan. Jika operator yang anda gunakan belum tersedia, klik tombol [Add Custom Profile...]
  • Ketikkan nama profile yang anda ingin buat lalu klik [Add Profile].
  • Setelah proses selesai akan ada profile baru yang telah anda buat tadi.
  •  Setelah profil baru selesai anda buat, pada bagian profile setting, masukkan username, password, sementara Acces Point dan Additional Command biarkan saja tetap kosong.
  • Proses selesai, sekarang  tinggal langsung konek ke internet.

Perlu anda ketahui, tarif layanan data biasanya tidak terangkum dalam tarif layanan Blacberry yang anda nikmati dari operator seluler anda. Umumnya mereka mengenakan biaya penggunaan data tersebut dalam hitungan kilobyte. Jadi saya sarankan anda daftar paket internet dulu ke operator seluler anda.


100out of 100 based on 99995 ratings. 1 user reviews.




Cara Membuat Blackberry Menjadi Modem