CARA MENINGKATKAN SEO BLOG

Kembali lagi anee HOME INFORMATION akan berbagi tips ni buat para sahabat blogger yaitu tentang CARA MENINGKATKAN SEO BLOG ANDA pasti sahabat semua gak sabar ya untuk membacanya ya udah langsung aja CEKIDOOOTTTT..........




 Cara meningkatkan SEO blogspot :
  1. Memilih template yang SEO friendly
    Suatu desain template blog bisa saja memiliki keunggulan dan kelemahan. Di satu sisi, sebuah tampilan template / theme tampak dinamis (bagus) tampilannya, namun dari segi SEO bisa saja lemah, ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, pilihlah template Blogger yang SEO friendly. Saat ini telah banyak tersedia template Blogger gratis berkualitas premium yang telah disisipi hack SEO.
  2. Memasang meta tag pada blog
    Memang banyak jenis - jenis meta tag, yang paling sering digunakan yakni meta description, yang berisi deskripsi blog/website dan meta key, yang berisi keyword-keyword yang berkaitan dengan isi blog/website. Nah, ada pula cara yang digunakan oleh para webmaster dengan memasang meta tag di setiap postingan. Sobat bisa melihatnya Disini
  3. Maksimalkan keyword yang padat dan efektif di dalam postingan blog
    Pada langkah ini, sobat harus pintar menaruh keyword di postingan blog sobat. Misalkan, keyword harga handphone. Isilah beberapa keyword yang sering dicari orang dan sesuai dengan judul postingan. Dan, berilah efek tulisan bercetak tebal (Bold) / miring (Italic) / bisa juga underline (U)
  4. Link building
    Link building adalah proses menciptakan inbound link (link yang mengarah ke blog/website), yaitu mendapatkan backlink dari blog/website lain. Link building dapat dilakukan dengan berbagai banyak cara, yaitu: membuat reciprocal link baik dengan direktori/social bookmark (yang mensyaratkan reciprocal link), bertukar link dengan blog/website lain, mendaftarkan blog dan artikel ke social bookmark/direktori dan masih banyak lagi. Pada langkah ini, merupakan langkah yang memiliki poin penting dalam SEO
  5. Percepat Loading Blog
    Memang banyak cara untuk mempercepat loading blog. Seperti, mengatur jumlah postingan di blog, menggunakan auto readmore, menggunakan widget yang berguna saja, optimasi css dan javascript. dan masih banyak lagi
  6. Meletakkan judul blog di belakang judul postingan
    Maksud dari langkah ini yaitu bila sobat baru membuat blog dan memakai template official. Judul blog standart yaitu "Blog Sobat : Cara membuat blog" nah bila udah disetting akan menjadi seperti ini "Cara membuat blog | Blog Sobat" untuk menyetingnya, sobat bisa menggunakan meta tag yang sudah disetting judul blognya.




21 komentar:

Darmawan Saputra mengatakan...

maaf saya out of topic karena saya sangat suka sekali dengan template anda :D

yAHyA mengatakan...

wah, kalo saya gak seo friendly nih templatenya. parah gan.

WardimanSyah30.blogspot.com mengatakan...

[ADMIN]
menurut saya agar blog tampil indah dan cepat ke indeks ama oom google
sih usahakan menggunakan yang seo friendly

loveheaven07 mengatakan...

jadi pingin mengoreksi blog saya sendiri,sesuai dengan entri ini atau gak,masih acak2an kayaknya,thanks ya sharing nya

Darmawan Saputra mengatakan...

ya sebaiknya blog kita SEO Friendly, dan jangan terlalu banyak memasang widget, coba lihat blog saya :D

blog pendidikan mengatakan...

Komen disini sob, sangat suka dengan blog anda tidak banyak menempatkan widget pada blog anda, thenks sob udah mampir di blog sederhana saya. lam kenal.

idham arvio mengatakan...

okey sob, silahkan pasang link blog saya & saya akan pasang link blog anda terima kasih atas partisipasinya. silahkan...

blog pendidikan mengatakan...

link udah terpasang sob silahkan di cek....thenks ya. salam sukses

adeuny mengatakan...

wah yg terakhir itu belum pernah aku pake...
makasih yah atas informasinya...
salam kenal :)

zulham mengatakan...

"Meletakkan judul blog di belakang judul postingan"
kalau yang satu ini belum aku coba tapi aku mau coba sekarang tapi efeknya gimana sob,...oh iya aku tukar link tapi untuk sekarang ini ntra dulu sob,...soalnya koneksi aku lagi lalod nih,..

Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu pengetahuan mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat sob.baru kali ini saya membacanya

Admin ./Boriel Cyber ++== mengatakan...

gan link agan sudah saya pasang di blog saya cek....

blogger baru mengatakan...

yang social bookmark dan direktori itu ane masih belum ngeti gan
jelaskan donk

thanks...

Yusa Syihab mengatakan...

Absen,,, :D MAmpir ke blog ku ya

budi os 19 mengatakan...

terima kasih sob share info nya...bermanfaat bgt biat sy :D

idham arvio mengatakan...

thenks sob....untuk informasinya,

Sigodang Pos mengatakan...

terimakasih buat tipsnya gan! ini sangat bermanfaat buat optimasi di search engine.

mastokkenari mengatakan...

wah..mantab abis artikelnya, numpang blajar seo disini ya gan,... mksh udah share ilmunya yg sangat bermanfaat buat saya ...

Indonesian Strong from Home mengatakan...

seneng saiia kang denger istilah SEO friendly.. hmmm.. saiia uda gitu blm iia..?!?!

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman mengatakan...

Terima kasih gan atas tipsnya. sangat bermanfaat buat saya yang pemula SEO nih !!

Ilmu Dunia dan Akhirat mengatakan...

makasih infonya... ^^
template Seo tapi belum tentu bagus seninya.. ><

Posting Komentar

CARA MENINGKATKAN SEO BLOG